Tidak Terbukti Bersalah : Tiga Orang Terdakwa Pelaku Narkoba Di Vonis Bebas Oleh Hakim PN Jambi

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Jambi – Berdasarkan putusan Nomor : 666/Pidana.Sus/2018/PN Jambi terdakwa atas nama Sukrizal alias Ijal (40thn) warga Kabupaten Musi Rawas, kemudian petikan putusan Nomor : 667/Pidana.Sus/2018/PN Jambi atas nama Bambang Uluyo Bin Ruslan (37thn) warga Musi Rawas, dan petikan putusan Nomor : 668/Pidana.Sus/2018/PN Jambi atas nama Suriadi alias Robi (38thn) warga Desa Sebangar Kabupaten Bengkalis,Riau. Divonis tidak bersalah bebas dari semua Dakwaan Jaksa Penuntut Umum oleh Hakim PN Jambi dengan Pertimbangan barang bukti yang didapat dalam penangkapan di Sarolangun.

Ponidi dan Putra dalam putusan kedua orang tersebut di Pengadilan Negeri Sarolangun tidak dipergunakan untuk perkara para Terdakwa yang di sidang di Pengadilan Negeri Jambi, juga BAP para Terdakwa saat pemeriksaan di Penyidik Polda Jambi ternyata juga tidak didampingi oleh Penasehat Hukum yang sah, Kamis (14/3/2019).

Ketiga terdakwa ditangkap pada tanggal 29 Juni 2018 yang diduga memiliki barang Narkotika yang diamankan oleh Ditresnarkoba dan ditahan sejak tanggal 05 Juli 2018.

Kuasa Hukum Para terdakwa Tengku Ardiansyah,S.H., saat diwawancarai mengatakan bahwa “menurut kami selaku Penasehat Hukum (PH) sependapat dengan putusan Majelis Hakim dimana dalam perkara ini sesuai fakta-fakta yang terungkap dipersidangan para terdakwa jelas tidak terlibat dan perkara ini terkesan dipaksakan oleh penyidik”, ungkapnya.

Ditambahkan PH terdakwa bahwa “kliennya tidak terlibat dengan perkara atas nama Ponidi dan Putra yang tertangkap di Sarolangun atas kepemilikan Sabu 1 kg dan 475 butir pil ekstasi dimana perkara Ponidi dan Putra tersebut telah diputus terlebih dahulu dan dalam fakta persidangannya tidak ada sedikitpun keterlibatan dari Bambang Utoyo, Sukrizal dan Suryadi yang saat ini telah diputus bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Jambi. (Mansyur)

Tinggalkan Balasan

Share
Share