SMA NEGERI 1 SUMAMBAWA NIAS SELATAN BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Nisel –
Dunia Pendidikan di seluruh Indonesia akan melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) mulai 1 April 2019.SMA Negeri 1 Sumambawa Nias Selatan tidak dapat melaksanakan UNBK di gedung SMA Negeri 1 karena belum mempunyai fasilitas yang mendukung melaksanakan Ujian Nasional ini ucap Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sumambawa Apraisman Ndruru, S.Pd.,M.Si, Rabu, (13/03/2019).

Ndruru mengatakan untuk melaksanakan UNBK 2019, akan bergabung dengan SMA Negeri 1 Lahusa.Tahapan menghadapi UNBK sudah dilaksanakan Simulasi selama 2 (dua) hari,pihaknya tinggal menunggu perintah dari operator UNBK.

Apraisman juga menyampaikan kepada beberapa  Wartawan ” kendala yang dihadapi SMA Negeri 1 Sumambawa yaitu fasiltas melaksanakan UNBK seperti Lap,komputer dan ruangan “. pintanya agar tahun yang akan datang dapat melaksanakan Ujian di sekolah sendiri.

Tujuan Apraisman selanjutnya agar siswa / siswi didik mereka dapat mengenal lebih dalam pemakaian komputer.Kendala ini telah disampaikan kepada Dinas melalui surat bahkan secara proposal kepada pemerintah daerah maupun pusat.

Siswa – siswi kelas XII yang akan mengikuti UNBK 55 orang, lanjut dia, yakni Bahasa Indonesia, Matematika,Bahasa Inggris dan mata pelajaran jurusan terbagi dalam dua jurusan yaitu 27 orang jurusan IPA dan 28 orang jurusan IPS.

Saat bertemu dengan beberapa wartawan Kasek SMA Negeri 1 Sumambawa mengatakan selain fasilitas agar dapat melaksanakan UNBK,Sekolah kami masih kekurangan ruang belajar,dan kantor guru.Sekolah kami ada 7 (tujuh) rombel.5 (lima) rombel digedung bantuan sosial dari suatu Perusahaan,yang 2 (dua) rombel sementara di ruang darurat “paparnya”

Selain itu, para siswa kelas XII juga saat ini sedang mengikuti Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN). “Pelaksanaannya sudah dimulai hari ini Rabu,(13/03/2019) dan akan berakhir pada haris Selasa,(20/03/2019),” pungkasnya. (Haris)

 

Tinggalkan Balasan

Share
Share