POLSEK KARANG BARU GELAR PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOTI GOL 1 JENIS DAUN GANJA SEBERAT 20 KG

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – Mapolsek Karang Baru pukul 08.30 wib, laksanakan Pemusnahan barang Bukti Narkotika golongan 1 (satu) jenis Ganja, pelaksanaan tersebut berlangsung dihalaman Polsek Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (14-03-2019).

Berlangsungnya acara tersebut dihadiri, Danramil 02 Karang Baru Kapt Inf. Arif Bima Tedjoe, Danki Pan 111/Raider Khusus Kapt. Inf. Sidiq Purnomo, Kepala BNNK diwakili Kasi pemberantasan AKP Rafi Darmawan, SE., M.Si., Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang Iptu Delian Putra,SH, Ketua MPU Aceh Tamiang Ilyas Mustawa, Ketua pengadilan yang diwakili oleh Panitra M.Nasir Agani, Kepala kejaksaan diwakili oleh Kasi penyidikan Arly sumanto,SH., Pengacara (PH) Ibu suryawati,SH.

Adapun Barang bukti yang akan dimusnahkan dengan cara dibakar sebanyak 20 Kg Narkotika Glongan 1 (satu) jenis daun ganja kering yang di bungkus dengan lakban warna kuning, milik tersangka Khairul Rizal bin M.D.Husman,19 Tahun, pekerjaan tidak tetap, Dusun lama Desa blang cut Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.

Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi mejelaskan kronologi singkat Penangkapan Narkotika tersebut “hari Rabu tanggal 30 januari 2019 sekira pukul 15.30 wib bertempat di Jalan Umum Medan -Banda Aceh tepatnya diloket pembantu ADT Jumbo Desa Sriwijaya kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang,Team Reskrim Polsek Karang Baru mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki laki yang turun dari Mobil Bus CV Pelangi di seputaran rumah makan Samalanga yang berlokasi di Kampung Medang ara kecamatan Karang Baru kabupaten Aceh Tamiang dengan membawa tas ransel warna hitam dan goni yang di duga berisikan narkotika jenis daun ganja kering”, jelasnya.

Selain itu “Menindak lanjuti informasi tersebut Team Reskrim Polsek Karang Baru melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwasanya, setelah turun dari Mobil Bus CV. Pelangi di Rumah makan Samalanga tersangka langsung pergi ke arah kota kualasimpang dengan mengunakan Betor (becak mesin), kemudian team melakukan pengejaran dan mendapatkan tersangka di loket ADT Pembantu yang berlokasi di Desa Sriwijaya kecamatan Kota Kualasimpang”, Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan “Setelah diamankan di tekape terhadap tersangka dilakukan introgasi awal, dan tersangka mengakui bahwa 1 (satu) Tas ransel warna hitam yang berisi 14 bal ganja kering yang dibungkus dengan lakban warna hitam seberat 14 kg dan 1 (satu) goni yang berisi 6 bal ganja yang dibungkus dengan lakban warna hitam seberat 6 kg dengan total keseluruhan barang bukti  20 kg tersebut adalah miliknya, berdasarkan keterangan tersangka Narkotika jenis daun ganja kering tersebut berasal dari kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara yang akan dibawah atau dijual ke Medan Sumatra Utara, tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 dari UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun”, tutup Kapolsek Iptu Tarmidi. (Leli S).

Tinggalkan Balasan

Share
Share