Nasi Goreng Bawaslu Ikut Tampil di Milenial Road Sefety Festival

Spread the love
Share

 

Global hukum Indonesia. Baturaja – Ribuan masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU), memadati kawasan dan Taman Kota Baturaja. Berkumpulnya masyarat daaerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini dalam rangka menghadiri dan memeriahkan kegiatan Milenial Road Sefety Festival yang dilaksanakan Polres OKU, Minggu (17/3/2019).

Terlihat banyak kegiatan yang dilaksanakan. Mulai dari jalan sehat, senam, Performance Sepatu Roda, Performance Safety Riding. Performance Pocil Polres OKU, Performance Fre Style R2 dan Tari Kreasi Daerah dan banyak lagi lainya. Pada kegiatan itu juga dilakukan upaya pemecahan Rekor MURI, Masak nasi goreng terbanyak dengan target 2.500 pemasak nasi goreng. Ribuan pemasak dari goreng mulai dari pelajar hingga masyarat terlihat antusias.

Tidak ketinggalan, Tim dari Bawaslu OKU juga ikut andil memeriahkan kegiatan itu. Dikomandoi oleh Staf Bawaslu OKU, yang akrab di sama Yuk Gadis bersama rekan-rekan terlihat serius memasak nasi goreng bersama ribuan peserta lainya. Dalam beberapa saat, nasi gorengpun selesai dibuat dan ditata penampilanya sedimian rupa dalam penyajian.

“Kita masak nasi goreng hari ini. Semoga kita menang,” celetuk salah satu staf yang ikut memasak.

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Adik Listiono, S.I.K., pada kesempatan itu menjelaskan puluhan ribu masyarakat ikut berpartisifasi menghadiri dan memeriahkan kegiatan ini. Ia menjelaskan generasi milenial merupakan tulang punggung generasi masa depan dan sebagai calon pemimpin di masa depan.

“Untuk itu generasi Milenian ini harus diselamatkan. Terutama sesuai data yang ada kecelakaan lalulintas didominasi oleh generasi Milenial. Hal ini tidak seharusnya terjadi. Untuk itu terus kita galakan dan memberikan pengarahan terkait lalu lintas kepada generasi milenial,” kata AKP Adik, kecelakaan dan pelangaran lalulintas yang dilakukan antara lain banyaknya tidak memakai helm, menerobos rambu-rambu lalu lintas dan melawan jalur lalu lintas.

“Melalui gegiatan ini juga kita ingatkan hal ini. Harapan dan tujuan kegiatan Milenial Road Safety Festival ini untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas dan generasi milenial dan masyarakat luas. Jangan sampai hal yang tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.( Pratikno)

Selain beberapa hiburan kata AKP Adik, masyarakat yang hadir juga akan dihibur oleh artis Jakarta Virgoun dan juga pemecahan rekormuri sebanyak 2.500 Mamasak Nasi Goreng.

“1000 peserta memasak nasih goreng sudah dipecahkan di daerah Purwakarta. Sekarang kita berusaha memecahkan rekor MURI dengan 2.500 peserta Memasak Nasi Goreng,” ucapnya.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari menjelaskan “kegiatan Milenial Road Sefety Festival ini merupakan agenda nasional yang diamahkan oleh bapak Kapolri. Melalui kegiatan ini diharapkan membangkitkan komitmen publik dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Juga tidak kalah penting untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas masyarakat”, paparnya. (Pratikno)

Tinggalkan Balasan

Share
Share