Miris!!! Istri Tidak Sadarkan Diri Dianiaya Suami

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia,Nias Selatan – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Kekerasan Terhadap Anak di bawah umur masih saja sering terjadi di belahan Nusantara.Kedua kasus ini tanpa disadari oleh pelaku bahwa perlindungan Hukum kepada kedua makhluk Tuhan ini sangat Spesialis.

Minggu,10/02/2019 Polres Nias Selatan membekuk Adrianus Harefa (35thn), Penduduk Hilinawalo Fau Kecamatan Fanayama. Menganiaya istrinya di desa Sinar Ino’o Kecamatan Amandraya Nias Selatan sampai tidak sadarkan diri.

Penganiayaan bermula
pada hari sabtu tanggal 09 Febuari 2019 sekira pukul 11.00 Parulian Halawa (pelapor) bersama suaminya Adrianus Harefa (terlapor) sedang berada di rumah Arti Halawa di Desa Sinar Ino’o yang merupakan saudara kandung dari pelapor.Selanjutya pelaku mengajak pelapor yang merupakan istrinya untuk pulang kerumahnya ke Desa Hilinawalo fau.elapor menolak untuk pulang saat itu dan menyarankan untuk pulang sore hari karena pelapor masih berencana menjemur padi.

Namun terlapor tidak terima dan tetap memaksa pelapor untuk pulang saat itu,karena pelapor menolak terlapor mengangkat padi yang hendak di jemur dari pinggir jalan,selanjutnya terlapor mengambil tas dan kemudian menarik rambut pelapor hingga terjatuh di depan rumah dan tidak sadarkan diri.Kejahatan ini dilaporkan ke yang berwajib setelah pelapor sadarkan diri, laporan polisi nomor : LP / 27 / II / 2019 / SPK”b” / SU / Res-Nisel.

Atas laporan Parulian Halawa petugas Pos Pol  Amandraya melakukan penangkapan terlapor,dilakukan pemeriksaan
terbukti melakukan tindak pidana “Kekerasan dalam rumah tangga, “ sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 ayat  (1) dari UU RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Atas perbuatan yang dilakukan terlapor,Kepolisian Resort Nias Selatan melakukan penahanan untuk penyidikan lebih lanjut,pelaku di jerat dengan UU
pasal 7 ayat (1) huruf d, pasal 11 , pasal 20, pasal 21, pasal 22, pasal 24 ayat (1) KUHPidana maksimal 5 Tahun kurungan. (Haris)

Tinggalkan Balasan

Share
Share