MILAD Ke-57 Komjen Pol. Dr. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H.

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Bandung – Mantan Kapolda Jabar, Mantan Kapolda Metro Jaya dan Ka Popam Mabes Polri KOMJEN Dr. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., mengungkapkan rasa bahagianya melalui Milad-nya yang ke-57 tahun. Milad tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu Jam 18.30 s.d. jam 22.00, tanggal 13 April 2019 di Hotel Grand Flower Jl. Asia Afrika Bandung.

Acara dihadiri Mantan Kapolda Bangka Belitung Irjen Untung, Ka Sespim Polri Lembang Irjen Indra Pramugari, Wakil Walikota Bandung Bapak Yana, Pejabat Eselon Pemerintah Provinsi Jabar, Bupati Sumedang, Para Akademisi, Manajer PERSIB Pak Mumuh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Komunitas Sunda yg berada di Jabar.

Ungkapan Syukur Bapak Moch. Iriawan kepada Allah SWT atas Perlindungan dan KaruniaNya selama bertugas di Polri hingga saat ini. Pola Kepemimpinan beliau di tuangkan melalui sejumlah buku.

Mochamad Iriawan saat menceritakan pengalamannya bertugas di Kepolisian kepada awak media GHI mengatakan “saya selama bertugas diantaranya yang cukup berat ketika menjadi Kapolda Metro Jaya, waktu menghadapi 212 di Jakarta. Bahkan saya sempat bersujud kepada ibu saya mohon doa agar 212 tidak terjadi apa-apa atas dirinya. Saya merasa semakin kuat ketika Pangdam Jaya dan seluruh elemen yg berada di Jabodetabek menjamin tidak akan terjadi apa-apa di Jakarta. Alhamdullilah, berkat koordinasi yg efektif dan terbangun sinergitas dan kolaborasi diantara pihak-pihak yang terkait maka 212 berjalan dengan damai dan penuh dengan keakraban diantara peserta yang hadir di 212”, urainya.

Lanjut Mochamad Iriawan “Kemudian ketika menjadi Kapolda NTB, masyarakat disalah satu daerah masih keturunan Bali di daerah Sumba, sering terjadi konflik bahkan terjadi korban lebih kurang 1000 orang meninggal,

Alhamdulilah ketika saya Kapolda NTB, konflik bisa menjadi reda dan aman dengan melakukan pendekatan personal. Setelah itu, saya dipanggil PRESIDEN menanyakan apa Rumus atau kiat sehingga di NTB menjadi aman dan tentram. Saya menjawab kepada Bapak Presiden bahwa dengan pola pendekatan sesama manusialah kunci untuk mendapat akar masalahnya”, pungkasnya

Disela acara ada kata sambutan atau pesan dari Kepala SESPIM POLRI Lembang Irjen Pol. Indra Pramugari yang menjadi satu angkatan dg beliau, berpesan dalam kurun waktu 1 tahun diharapkan menjadi bintang 4 (Jenderal dari satu angkatan 84 Akpol).

Komjen Pol. Dr. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., akan menjalankan tugas negara sampe pensiun pada akhir 2020, Inshaa Allah berjalan dengan baik dan lancar, Aamiin yra. (Jorry)

Tinggalkan Balasan

Share
Share