Menghadapi UN SMPN 17 Kepala Sekolah Dipindah Tugaskan

Spread the love
Share

Global hukum indonesia, Tanjabtim – Menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-26 april mendatang kepala sekolah SMPN 17 kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi dipindah tugaskan kekantor perpustakaan.

Saat ini Kepala sekolah SMPN 17 yang lama ibu Dra. Destriasni dipindah tugaskan kekantor perpustakaan pada saat jelang menghadapi ujian nasional UN. Ini berarti terdapat kekosongan dalam menghadapi ujian nasional nanti.

Kabid SMP Joko Purnomo, ST., Saat ditanya oleh awak media terkait siapa yang bakal menggantikan kekosongan di SMPN 17 tersebut menyebutkan “itu bukan wewenang saya dan ada oranng yang hak untuk menyampaikan tentang itu. Namun pihak dinas pendidikan menyatakan kami belum memutuskannya, masih dalam tahap verifikasi dan seleksi kualifikasi terhadap calon yang mau diusulkan”, ujarnya.

“Namun untuk mengisi kekosongan tersebut harus dipastikan bahwa sebelum ujian berlangsung kepala sekolah definitif sudah harus ada agar tidak terjadi hambatan dalam pengelolaan sekolah menghadapi beberapa kegiatan yang harus dijalani sekolah kedepan”, pungkas Joko Purnomo.

Kemudian media ini mau menemui orang yang berhak untuk dikonfirmasi terkait SMPN 17 itu ternyata sedang tidak ada diruangannya dan seterusnya dihubungi melalui telpon selulernya. Sangat disayangkan pada saat dikonfirmasi ponsel dimatikannya.

Kabid pembinaan guru dan tenaga kependidikan (GTK) Drs. Maiheriyansah saat dihubungi melalui telpon selulernya sangat disayangkan tidak mengomentari konfirmasi dari awak media yang menanyakan terkait SMPN 17 yang mana kepala sekolahnya telah dipindah tugaskan ke kantor perpustakaan, dan yang lebih parah lagi saat dikonfirmasi ponselnya dimatikan. Pada hal tidak lama lagi akan diadakan pelaksanaan ujian nasional.

Jadi terkait pemindahan tugas kepala sekolah yang lama menurut kepala dinas pendidikan Drs Junaidi Rahmad saat dihubungi melalui ponselnya 11/2/2019 menyebutkan “itu tidak ada masalah dan merupakan hal wajar jadi nanti akan kami tunjuk PLT nya menjelang diadakan kepala sekolah yang definitif, jadi jangan itu dipermasalhkan pokoknya secepatnya akan kita adakan kepala sekolah yang definitif”, ujarnya singkat. (mhd).

Tinggalkan Balasan

Share
Share