Masyarakat desa Rantau Kapas kec. Muara Tembesi keluhkan langkanya gas LPG 3 Kg

Spread the love
Share

Batanghari, Prov jambi – Masyarakat desa rantau kapas mudo, yang mengeluhkan tentang kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram.

pasalnya gas yang dikirimkan kepangkalan distributornya pihak PT PARIS SURYA BUANA itu, melebihi kouta masyarakat desa rantau kapas mudo itu sendiri. 

Menurut informasi yang awak media dapatkan dari salah satu lsm yang menjadi nara sumber menerangkan,” kami sebagai masyarakat desa rantau kapas mudo ini sungguh sangat kecewa dengan pangkalan lpg tersebut, sebab kerap kali kami mengalami mendapatkan gas 3 kg tersebut,” paparnya.

Padahal kan, jumlah tabung gas yang di kirim oleh PT PSB tersebut sudah melebihi kouta atau pun jumlah kk yang ada di desa kami ini,” tambah sumber.

Menurutnya lagi, “Jumlah kk di desa kami ini cuma ada 500 kk, sedang jumlah tabung gas yang di kirim oleh pihak perusahaan ke pangkalan mencapai 1500 tabung, tapi mengapa kami masih juga, sulit mendapatkannya,” imbuhnya.

Kemana gerangan sisa tabung gas yang jika dihitung seharusnya masih bersisa 1000 yang ada, kemana sisa seribu tabung gas tersebut di kirimkan,” Tanya sumber.

Menurut dugaan kami, sisa tabung gas yang 1000 tabung tersebut di buang ke desa lain, yang kami perkirakan ada pangkalan gas siluman lain selain pangkalan gas yang ada di desa kami, mungkin saja ada permainan antara pt paris  surya buana dengan agen pangkalan tersebut,” heran dengan curiga nara sumber membeberkan. 

Selanjutnya harga jual dipangkalan melebihi dari harga yang telah ditentukan oleh pemerintah, “kami beli di pangkalan per tabung Rp. 20.000, hal itulah yang cukup memberatkan masyarakat, berharap kepada pihak  pemerintah ataupun pihak berwajib untuk dapat menindak lanjuti laporan kami ini, dalam bentuk teguran atau pun mengecek tentang keluhan ini,” tutup sumber dari LSM. (AY)

 

4 thoughts on “Masyarakat desa Rantau Kapas kec. Muara Tembesi keluhkan langkanya gas LPG 3 Kg

  1. kpd pihak2 yg terkait dgn berita tsb, kami harapkan mengambil tindakan tegas utk mencabut izin pangkalan gas 3 kg milik hamdan, sebab harga eceran pangkalan mencapai rp 20.000 per tabung sedangkan het pertamina yaitu rp 16.000 dan stok gas pangkalan tsb selalu langka padahal kuota lebih

Tinggalkan Balasan

Share
Share