KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA KE KABUPATEN TOBA SAMOSIR

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Toba Samosir – Kunjungan kerja Bapak Presiden Republik Indonesia ke Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara, pada tanggal 14 s/d 15 Maret 2019.

Setelah sampai di Tobasa langsung menuju hotel SERE NAULI di Kecamatan Laguboti, di sambut dgn penuh kegembiraan dan antusias dan Presiden turun dari mobil serta menyalami masyarakat dengan penuh kegembiraan.

Pada hari Jumat,15 Maret 2019 pada jam 8.00 meninjau pasar tradisional Balige “Onan Balige” serta berdialog dengan pedagang kebutuhan sehari-hari dan membeli bawang merah dan buah jeruk manis dari pedagang eceran tersebut.

Setelah dari pasar tradisional langsung menuju SMK negeri 1 Balige yang di pimpin oleh Bapak Drs. Tigor Siahaan, M.Si.

Bapak Presiden didampingi oleh Menko Maritim Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pendidikan Nasional Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Bapak Gubernur Sumatera Utara, Kapolres Tobasa Bapak AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Dandim R Siagian, Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus beserta jajarannya juga Bapak Direktur TPL Mulia Nauli dengan staf pimpinan PT. TOBA PULP LESTARI.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa “SMK Negeri 1 Balige termasuk dalam program digitalisasi sehingga SMK Negeri 1 Balige ini akan mendapat pembangunan menuju era digitalisasi ke tahun mendatang”, paparnya.

Di SMK Negeri 1 Balige Bapak Presiden membagikan Kartu Indonesia Pintar secara simbolis kepada siswa SD, SMP, SMA, SMK, untuk 2000 siswa.

Dana KIP untuk siswa SD sejumlah Rp. 450.000,- untuk SMP sejumlah Rp. 750.000,- dan untuk SMA, SMK sejumlah Rp. 1000.000,- pesan Bapak Presiden meminta dengan tegas bahwa dana tersebut digunakan untuk keperluan sekolah, bukan untuk keperluan lain.

Setelah selesai acara penyerahan kartu KIP, Bapak Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan meninggalkan Toba Samosir, sementara Bapak Menteri pendidikan dan kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy M.A.P., memberikan arahan kepada siswa siswi serta memberikan reward kepada siswa yang dapat memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan kepada siswa, berupa laptop dan hadiah lainnya.

Liputan PPWI Nasional cabang toba samosir, Ah, Mh, Df, Horas!!. (Red)

Tinggalkan Balasan

Share
Share