Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Sarolangun H. Cek Endra disambut meriah masyarakat Desa Batin Pengambang, Batang Asai

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Sarolangun – Kunjungan Kerja (KunKer) Bupati Sarolangun H. Cek Endra ke wilayah Marga Batin Pengambang, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi yang diikuti oleh beberapa unsur SKPD.

Ketika sampai di Desa Batin Pengambang, sebagai desa tujuan pertama dari 3 (tiga) desa yang menjadi jadwal kunjungan kerja (kunker) di wilayah Marga Batin Pengambang Bupati Sarolangun Bpk  H. Cek Endra disambut meriah oleh masyarakat Desa Batin Pengambang, (Rabu/13-03-2019).

Setelah istirahat sejenak dirumah Kepala Desa Batin Pengambang, Bupati Sarolangun langsung meninjau pembangunan Kantor Desa (anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017) serta pembangunan Irigasi (anggaran APBD Sarolangun th. 2018) dan mencoba langsung mesin pengupas Kulit Kopi yang dibeli dengan anggaran Dana P2DK th. 2018 sebanyak 10 unit.

Kepala Desa Asrin dalam kata sambutannya menyatakan “rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan Bapak Bupati ke Desa Batin Pengambang. Kami sangat merasa terharu karena kesedian Bapak Bupati H. Cek Endra yang telah sudi berkunjung ke tempat kami dan seluruh masyarakat kami merasa sangat terbantu dengan program P2DK yang dicanangkan oleh Pak Bupati. Karena dengan program tersebut kami dapat menjalankan program peningkatan ekonomi produktif bagi masyarakat dengan menggalakkan perkebunan kopi yang alhamdulillah sekarang kurang lebih 60 kepala keluarga sudah memiliki areal kebun kopi dengan luas kurang lebih 160 hektar,” ungkapnya.

H. Cek Endra saat di wawancara oleh para awak media “saya sangat mengapresiasi kinerja Kades Batin Pengambang yang benar-benar telah bisa memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) dan dana program P2DK untuk peningkatan kesejahtetaan masyarakat desa Batin Pengambang. Saya juga berharap kepada Kades Batin Pengambang agar tidak langsung merasa puas dengan apa yang telah dicapai sekarang ini. Karena semakin kedepan kebutuhan hidup masyarakat akan semakin bertambah dan itu artinya kades batin pengambang dituntut untuk lebih inovatif lagi dalam pemanfaatan dana-dana yang ada, agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat,” pesannya.

“Kedepannya saya akan mencarikan solusi untuk pengadaan mesin penghancur kopi serta label kemasan, agar nantinya desa Batin Pengambang bisa memasarkan kopi yang sudah berbentuk bubuk dan memiliki label Batin Pengambang,” tambah bupati.

Kunjungan Bupati berakhir jam 14.30 wib dan dilanjutkan ke Desa Muara Air Dua. (Benny)

Tinggalkan Balasan

Share
Share