KAPOLRES NIAS SELATAN : BKO 400 Personil Polisi Dan 200 Personil TNI AD Untuk Pengamanan Pemilu Serentak 2019

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesi, Nisel – Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., optimis seluruh tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Nias Selatan berjalan lancar.

Optimisme itu sejalan dengan telah dilaksanakannya sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat, agar turut serta mendukung dan menyukseskan tugas dan fungsi Polri pada pesta demokrasi yang akan digelar 17 april 2019 mendatang.

I.Gede mengatakan kepada beberapa wartawan telah berkoordinasi dengan para penyelenggara Pemilu yakni, KPU dan Bawaslu Nias Selatan, termasuk Pemkab terkait informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Dia pun mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merusak hubungan persaudaraan. Dia juga mengimbau masyarakat dan pendukung peserta Pemilu, untuk tidak menyebarluaskan berita hoax. Karena pelakunya akan diproses sesuai prosedur hukum.

“Siapa pun pemenang Pemilu Polri siap melayani dan melindungi masyarakat,” katanya kepada Global Hukum Indonesia, Kamis (14/03/2019).

Kapolres juga mengatakan akan ada penambahan BKO personil Polisi sebanyak 400 orang dan 200 personil TNI AD untuk pengamanan Pemilu yang di tugaskan di daratan Nias Selatan,guna menambah  personil pengamanan di titik rawan pemilihan.

Kabag OPS Polres Nias Selatan Kompol M Luther Dachi mengatakan di Nias Selatan terdapat 25 daerah kecamatan yang rawan keributan di saat pemilihan /pemungutan suara menurut data di tahun – tahun yang lalu dalam pelaksanaan pesta Demokrasi.

Dachi menambahkan di TPS yang diperkirakan kerap terjadi keributan pengamanan akan ditambah mengantisipasi keributan dihari pemilihan nantinya.

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., mengharapkan kerjasama dari masyarakat dan media agar memberi informasi yang akurat tentang penyelewengan hak pilih dan hal – hal lain yang dapat mengacaukan Pemilu serentak Bulan April 2019. (Haris)

Tinggalkan Balasan

Share
Share