HARI AMAL BAKTI KE-55 LAPAS KLS IIB KUALA SIMPANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH DAN BAKTI MERAH PUTIH

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – Lapas Kelas IIB Kuala Simpang pukul 09.00 wib, menyelenggarakan kegiatan Donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) yang diikuti oleh keluarga besar Lapas dan Warga binaan yang berlangsung di Aula Serba guna Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (15-03-2019).

Berlangsungnya dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas juga ikut serta untuk mendonorkan darah, serta pegawai lapas dan Warga binaan atau para tahanan yang telah mendaftar lebih kurang sejumlah 115 orang, kemungkinan bisa bertambah yang ikut serta mendonorkan darah, di hari Amal Bakti ke-55.

Kepala Lapas kelas IIB Kuala Simpang Davy Bartian, Bc.,Ip.,S.Sos.,M.M., Menjelaskan “Lapas ini mengadakan kegiatan donor darah bersama PMI dan Rumah Sakit Daerah Aceh Tamiang, dalam kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian hari Amal Bakti yang ke-55, yang ikut teleconference dengan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, lewat video conference bahwa selama dari bulan Maret sampai dengan bulan April itu ada rangkaian kegiatan hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55, ulang tahun penjara”, jelasnya.

Selain itu “Di lingkungan Lapas Hari Bhakti Permasyarakata ke-55 dalam kegiatan salah satunya donor darah, dan memperbaiki sarana prasarana. tanggal 22 Maret juga akan dilaksanakan penanaman pohon dilingkungan Lapas, tanggal 27 Maret dilaksanakan bakti Merah Putih para nara pidana dan ada rangkaian kegiatan lainnya”, jelas Kalapas.

Kepala Lapas menambahkan “tentang rangkaian kegiatan bakti sosial seluruh keluarga besar lepas baik pegawai penghuni narapidana dan tahanan tidak menutupi boleh untuk donor darah, ada juga yang ikut bergabung silakan untuk kegiatan ini, selain untuk memberikan hasil yang berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan darah suatu kegiatan sosial, kemudian juga sebagai ibadah, kemudian juga untuk dari segi kesehatan sangat bagus untuk sirkulasi darah”, Ucap Kalapas.

Lanjut Lapas “untuk donor darah yang bertato atau yang pernah konsumsi narkoba akan dilakukan seleksi yang bertujuan untuk menghindari dari penyakit, bagi pendonor darah yang benar-benar sehat untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan. untuk penghijauan bakti sosial dalam pidana dilakukan kegiatan membersihkan rumah ibadah dan jalan rusak”, tutup Kepala lapas Davy Bartian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Putri Novrisa, dokter Umum Rumah Sakit Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Sri Maulia Rustina, Kepala Ruangan RSUD Aceh Tamiang, beserta Staf RSUD Aceh Tamiang, Suryani My, S.Pd.,Bendahara PMI, Dinas Kesehatan Aceh Tamiang. (Leli S).

Tinggalkan Balasan

Share
Share