Diduga !! Puluhan Petugas Puskesmas Sumambawa Nias Selatan Bolos

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Nisel – Sejumlah Petugas kesehatan di Puskesmas Somambawa Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan khususnya yang bertugas pada sore hari diduga jarang melaksanakan tugas.

Menurut salah seorang petugas kesehatan yang namanya enggan disebut, kepada sejumlah wartawan, di Puskesmas Somambawa, Rabu, (13/3/2019) menyebutkan, mulai dari pagi hingga siang para petugas kesehatan baik PNS, Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) rame bertugas.

Sementara tenaga kesehatan yang bertugas pada sore hari jarang hadir. Namun alasan ketidakhadiran mereka pada sore hari tidak ia ketahui.
“Jadwal tugas kami disini dibagi dalam dua shift.Ada yang bertugas mulai dari jam 8 pagi hingga sore pukul 14.00 WIB dan ada yang bertugas dari pukul 14.00 WIB  hingga jam 6 sore,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada ketersediaan obat di Puskesmas tersebut, ia menjawab bahwa ketersediaan obat ada namun, gudang farmasi ditutup karena petugas bagian gudang belum masuk sore ini.Beberapa wartawan memotret obat yang terpajang di lemari apotik penyimpanan obat terlihat hanya beberapa botol

Pantauan sejumlah wartawan Rabu, (13/3/2019) sekitar pukul 14.40 WIB sore di Puskesmas Somambawa, terlihat hanya satu orang petugas kesehatan yang ada saat itu.  dan yang hadir itupun Pegawai Tidak Tetap Daerah.

Suasana Puskesmas saat itu juga nampak sepi dan pekarangannya kurang terawat terlihat rerumputan sekitar Puskesmas setinggi lutut orang dewasa diduga ada pembiaran.

Kapuskesmas Somambawa Anotona Zendrato saat dikonfirmasi saat itu juga tidak berhasil ditemui karena tidak berada di tempat. Dikonfirmasi melalui telpon genggam mengatakan saya di Dinas Kesehatan, sembari mematikan telpon genggamnya. (Haris)

Tinggalkan Balasan

Share
Share