Bupati Lombok Utara Kutuk Aksi Terorisme di Selandia Baru

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Pemenang – Bupati Lombok Utara mengutuk insiden penembakan massal yang terjadi di dua mesjid di Christchurch, Selandia Baru, hari ini, Jumat (15/3/2019).

Ucapan solidaritas itu disampaikan Bupati Lombok Utara di kediaman nya “Innalillahi wainna illaihi raji’un, Saya mengutuk penembakan yang terjadi di Christchurch Selandia Baru. Siapapun pelakunya harus mempertanggung jawabkan kebiadabannya di dunia & akhirat,” tuturnya

Dr.H Najmul Akhyar, S.H., M.H., Juga menyerukan untuk bersatu melawan teroris anti Islam untuk tegaknya peradaban dan kemanusiaan.

“Mari kita bersatu untuk melawan para teroris anti Islam demi kemanusiaan dan tegaknya peradaban,”ungkapnya

korban tewas dalam penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru) bertambah menjadi 49 orang.

Kepolisian Selandia Baru Mike Bush 41 orang tewas dalam penembakan di Masjid Al Noor, Deans Ave kemudian tujuh orang lainnya tewas di sebuah masjid di pinggiran Linwood dan satu orang tewas saat dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Dubes RI untuk Selandia Baru di Wellington, Tantowi Yahya, menyatakan ada 2 WNI turut menjadi korban luka dalam serangan itu.

“Informasi terbaru, ada 2 WNI yang menjadi korban,” kata Tantowi Yahya.
Dua WNI tersebut terdiri dari ayah dan anak. Mengenai identitas, Tantowi belum mau mengungkapnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Share
Share