Bupati Hadiri Pembukaan Acara Pestival Seni Budaya dalam Rangka Hut Aceh Tamiang yang ke – 17

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – seketaris bersama (Sekber) menyelenggarakan Festival Nasyid, Tari Kreasi Daerah, dan Fashion Show, dalam rangka Dirgahayu Kabupaten Aceh Tamiang yang ke-17, yang berlangsung di Gedung Olah Raga (Gor), Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (6-4-2019).

Berlangsungnya acara tersebut, Ketua Panitia Kharianti, dalam laporannya menyampaikan “Peserta Pestival sekabupaten Aceh Tamiang pada hari ini dapat kumpul di Gor Koni Aceh Tamiang, bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk apresiasi dalam peringatan HUT Aceh Tamiang yang ke-17, dengan harapan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, pada hari ini Sabtu 06 April, dan berakhir hari Minggu 07 April 2019, dengan adanya kegiatan pestival ini nantinya dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Bumi Muda Sedia, serta ikut berpartisipasi untuk menyongsong Pemilu yang akan datang”, terangnya.

Selain itu “dalam Hut Kabupaten Aceh Tamiang ke-17, kami mengadakan beberapa perlombaan sebagai wadah penyalur bakat serta dapat meningkatkan kecintaan terhadap budaya bangsa khususnya Kabupaten Aceh Tamiang yang Islami. Harapan untuk kedepan Pemilu ini dapat tercipta dengan damai menuju Indonesia maju”, tutur Ketua Panitia Kharianti.

Di waktu yang sama, Tgk.Muharuddin, angvota DPRA partai Aceh serta Caleg DPR RI dapil II Partai Nasdem dalam acara tersebut menyampaikan “dalam kegiatan Pestival ini sangat luar biasa saya berharap, mudah-mudahan dalam kegiatan Pestival ini akan terus berkembang, terus membangun daerahnya, sesuai yang digunakan oleh masyarakat tentu kita harus melihat bahwa Aceh hari ini masih dalam perkembangan, masih dalam pembangunan baik itu di bidang pendidikan, sosial, ekonomi”, Ucapnya.

Selanjuynya “kita berharap dan akan terus memberikan kontribusi yang positif untuk terus kita berikan kepada orang yang kita cintai, terlaksananya Pestival dala rangka 17 tahun Kabupaten Aceh Tamiang, nantinya dari kegiatan ini akan muncul ketingkat nasional dan internasional, oleh karena itu Terima kasih juga ada pemilih pemula dalam waktu dekat ini kita akan menyambut melaksanakan demokrasi, bagi masyarakat Indonesia di manapun berada, khususnya kita akan lebih cerdas mengenai makna demokrasi, agar tidak terjadi perbedaan dalam kehidupan demokrasi, bagi peserta pestival seni tari rekreasi daerah dalam rangka menyambut Hut Aceh Tamiang ke-17, nantinya akan memberikan pelatihan formal dan motivasi untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya kabupaten Aceh Tamiang”, pungkas Tgk.Muharuddin.

Di tempat yang sama Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH.,M.Kn., sekaligus membuka kegiata pestival ini, dalam sambutannya Memaparkan “Selamat datang para peserta Pestival seni budaya, dengan adanya Pestival ini dapat meningkatkan kecintaan Budaya Bangsa sehingga lahirnya seniman yang berkualitas, para Dewan juri dalam menilai perlombaan ini agar jujur, adil, dan bijaksana, juga para peserta dalam berlomba nantinya yang akan bersaing secara sehat, sehingga berlangsung acara ini agar berjalan sukses. Selesai kata-kata sambutan, Bupati membuka pestival Nasyid, Tari Kreasi Daerah dan Fashion Show”, tutup Bupati H.Mursil.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.,M.Kn., Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon,SH., Tgk. Muharuddin anggota DPRA serta Caleg DPR RI dapil II partak Nasdem nomor urut 2, Kharianti Caleg DPRA nomor urut 3 partai Aceh, M.Yunan AL Caleg partai Perindo nomor urut 1, peserta Pestival seni budaya, dan para undangan. (Leli S).

Tinggalkan Balasan

Share
Share