Bawaslu, Polri, Lanal, Koramil dan Satpol PP Tertibkan APK di Nias Selatan

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Nisel – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),Polres Nias Selatan, Lanal Nias, Koramil 12/Telukdalam dan (Satpol PP) Polisi Pamong Praja melakukan penertiban Atribut Peraga Kampanye (APK) pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Nias Selatan Pilipus F. Sarumaha Ketika di konfirmasi wartawan melalui pesan Whatsapp, Senin 15/04/2019 menjelaskan, tim penertiban terdiri dari Bawaslu dan ia juga langsung turun ke lapangan bersama Komisioner Bawaslu Nias Selatan Alismawati Hulu, beberapa Panwascam, Panwaslu Desa, PTPS, dan Staf Bawaslu.Selain pihak Bawaslu, sambung dia, ada juga tim dari instansi lain yakni, Satpol-PP, Camat Telukdalam dan jajaran, anggota Koramil 12/Telukdalam, anggota Polres,Personil Lanal  Nias, Kejari Nias Selatan dan perwakilan dari Parpol.

“Penertiban pertama di mulai di Kota Telukdalam dan sekitarnya dibagi dalam 3 tim yakni, satu tim ke arah Jalan Diponegoro, Nari-nari, Pasir Putih dan sekitarnya, lalu, satu tim ke arah Simpang Lima, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kueni, Pasar Ona, arah Pelabuhan, Jalan Sudirman dan Pasar Jepang dan satu tim ke arah Jalan Saonigeho, Baloho Hiliana’a dan sekitarnya. APK yang ditertibkan berupa Baliho dan spanduk peserta Pemilu,” tuturnya

Penertiban APK yang berkaitan dengan partai politik peserta pemilu 2019, hari ini adalah hari terakhir  waktu yang diberikan kepada seluruh partai politik peserta pemilu yang ada di kabupaten Nias Selatan,” ucap Pilipus.

Sebelumnya Bawaslu Nias Selatan menerbitkan surat imbauan kepada seluruh partai politik,agar menertibkan APK karena tidak sesuai dengan surat KPU No.216 dan juga surat Bawaslu RI no.315 kemudian ada juga berita acara kesepakatan antara KPU dan Bawaslu dengan seluruh parpol yang ada di Kabupaten Nias Selatan.

“Selaku aparat eksekusi,dengan petunjuk dari Bawaslu, menertibkan alat-alat peraga, yang berkaitan dengan Pilpres atau pileg 2019 dilaksanakan di seluruh Nias Selatan. (Haris)

Tinggalkan Balasan

Share
Share