Babinsa laksanakan Komsos hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Banyuwangi – Pada Sabtu, tanggal 16 Maret 2019 sekira Pukul 20.00 Wib sampai selesai Babinsa Desa Kalibarumanis Koramil 0825/05 Kalibaru Sertu Lubis dan Bhabinkamtibmas Desa Kalibarumanis Polsek Kalibaru  menghadiri pengajian Akbar dalam rangka peringatan hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di halaman masjid Darul Muttaqin Dusun Sumber Berita Desa Kalibarumanis,Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Seorang Babinsa menghadiri peringatan hari besar Islam adalah, sebagai salah satu sarana komunikasi sosial dengan warga Desa binaannya dan memberikan motivasi kepada warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat dalam rangka ketahanan wilayah.

Hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi tersebut, Kepala Desa Kalibarumanis Akhmad Sari, Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat serta ratusan Masyarakat.

Sementara itu KH. Abu Hasan pada ceramahnya menyampaikan, Hikmah Uraian yang disampaikan, dengan peringatan Maulid Nabi Agung Muhammad SAW tidak lain adalah agar kita dapat meneladani sifat, akhlak, perjuangan dan kepemimpinan beliau, untuk kita amalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara keteladanan beliau untuk menuju negara yang adil dan makmur.

Dan di waktu yang sama Sertu Lubis mengajak kepada warga masyarakat Kalibarumanis untuk mencontoh keteladanan beliau untuk berbuat baik beramal soleh cintai keluarga, saudaranya dan tetangganya dan sayangi seluruh umat manusia agar saling kenal mengenal demi tercipta kasih sayang. jaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya negara yang aman dan damai. (M14)

Tinggalkan Balasan

Share
Share