Awal Pekan, Personel Kodim 0831/Surabaya Timur di Tes Urine

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Surabaya – Genderang perang terhadap keberadaan narkoba dan narkotika di tubuh TNI, ternyata terus disuarakan. Seperti halnya keberadaan tes urine yang dilakukan secara acak dan mendadak di lingkungan Kodim 0831/Surabaya Timur saat ini. Senin, 15 April 2019 pagi.

Dengan merangkul pihak BNNK Surabaya, Dandim Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol., memastikan jika seluruh personelnya terbebas dari zat berbahaya tersebut.

“Tingginya peredaran narkoba dan narkotika di Indonesia saat ini, harus diperangi oleh seluruh pihak, baik oleh TNI, Polri Instansi Pemerintah maupun swasta dengan cara bersinergi,” katanya.

Almameter Akademi Militer tahun 2001 itu menilai, keberadaan narkoba tak hanya menyasar kalangan dewasa saja. Namun parahnya, zat yang bisa merusak mental manusia itu, juga mulai merambah kalangan anak-anak ataupun remaja.

“Semua kalangan di sasarnya, entah itu yang berpendidikan rendah ataupun tinggi. Tidak pandang bulu,” tegasnya.

Bahkan, keberadaan tes urine di Satuan yang dipimpin oleh dirinya saat ini, merupakan bukti jika TNI berkomitmen untuk memberantas keberadaan barang haram tersebut. “Pengecekan seperti ini (urine), kita gelar secara rutin. Kegiatan ini, merupakan program Tri Wulan,” tuturnya.

Alhasil usai dilakukan pengecekan, tak ditemukan satupun anggota Kodim 0831/Surabaya Timur yang terbukti positif menggunakan narkotika. Hasil itu, seakan menjadi kepuasaan tersendiri bagi dirinya.

“Narkoba merupakan salah satu ancaman besar bangsa yang menjadi tanggung jawab bersama untuk diselesaikan,” bebernya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Share
Share