3 PENCURI SEPEDA MOTOR DITANGKAP SATRESKRIM POLRES NIAS SELATAN

Spread the love
Share

Global Hukum Indonesia, Nisel – Sat Reskrim Unit l Pidum Polres Nias Selatan berhasil mengamankan Pelaku curanmor Kamis,(14/03/2019), Pelaku an. FL (15thn) tahun laki-laki, di Amankan di balaho setelah di diperogoki warga,hasil pengembangan yang dilakukan Satreskrim Polres Nias Selatan, kembali amankan 2 pelaku lain RF (17thn) tahun laki-laki dan FF (13) tahun laki-laki.Dua pelaku berasal dari Desa Bawolahusa Dolidoli dan satu pelaku dari Desa Hilizalootano Laowo, Ketiga Pelaku berasal dari Kecamatan yang sama. Kecamatan Mazino Kabupaten Nias Selatan.

Penangkapan berawal dari informasi seorang warga desa hilimagari, yang mengatakan ada di amankan satu orang pelaku yang diduga curanmor di baloho. Satreskrim langsung bergerak menuju lokasi yang di tunjuk, dan mengamankan FL.

Dari Hasil pengembangan Sementara Pelaku An. FL laki-laki (15thn) tahun mengaku sudah sering melalukan perbuatannya di tempat yang berbeda yang masih di wilayah hukum polres Nias Selatan

Penyidik tidak berhenti sampai disitu, penyidik terus melalukan pemeriksaan guna untuk mengungkap tindak kejahatan Pelaku. “alhasil Pelaku An. FL menyebutkan bahwa dirinya tidak sendiri,    melainkan masih Ada teman-nya.

Mendengar keterangan dari Pelaku FL (15thn) laki-laki, Satreskrim Polres Nias Selatan langsung bergerak dan berhasil mengamankan  Pelaku lainnya. AF(±13thn) laki-laki dan RF(±17thn) laki-laki. Saat ini Ketiga Pelaku di amankan di Polres Nias Selatan guna Untuk kesiapan kelengapan berkas.

“Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., melalui Kasubag Humas Polres Dyan Okto Tobing saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, mebenarkan penangkapan tersebut, ia benar ada penangkapan tiga orang Pelaku curanmor.

“Ketiga pelaku akan di jerat pasal pencurian dengan pemberatan” Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (3), (4) dan (5)  Subs Pasal 362 dari KUHPidana jo UU RI No. 11 Tahun 2012 tantang Sistem Peradilan Pidana Anak.,”tandasnya Okto. (Haris)

Tinggalkan Balasan

Share
Share